Kuatkan Sinergitas, Bapera Kunjungi PWI Kabupaten Pekalongan

by

Untuk Kegiatan Sosial dan Pemberitaan

Untuk kesekian kalinya, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan menggelar silaturahmi ke Ormas di Kota Santri. Adapun kali ini, gantian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambangi Bapera Kabupaten Pekalongan di Jalan Raya Merbabu, Kajen, Selasa (25/01/2022).

Silaturahmi DPD Bapera Kabupaten Pekalongan untuk menguatkan Sinergitas dalam ikut memajukan Kabupaten Pekalongan. Rombongan datang dipimpin Ketua DPD Bapera, Ashraff didampingi Sekretaris M. Asror atau dikenal Ruben bersama sejumlah pengurus dan anggota ke Sekretariat ditemui Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono, Sekretaris dan pengurus.

Kunjungannya ke awak media merupakan inisiatif sendiri, bukan dorongan dari orang lain. Sebab, Ashraff sangat dekat dengan wartawan, tepatnya ketika dirinya menjadi artis kondang di tanah air.

”Tanpa ada media, kami bukan apa apa sehingga saya terapkan di sini ketika menjadi Ketua Bapera Kabupaten Pekalongan,” tandas dia didampingi Sekretarisnya, M Asror.

Dijelaskan, Bapera merupakan sala satu Ormas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan sehingga mengutamakan kegiatan sosial. Selama ini sudah cukup banyak aksi sosial yang dilakukan, contohnya saat ada warga yang rumahnya hapir roboh. Mengetahui informasu tersebut, Bapera kemudian menyampaikan ke Pemkab Pekalongan dan langsung direalisasikan.

Kemudian yang baru saja terjadi, yakni banjir di Dukuh Kranji, Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni yang membuat dua rumah warga roboh dan beberapa rumah rusak. Bapera akan berusaha semaksimal mungkin mengawal pembangunan rumah itu meskipun sudah ada anggaran dari pemerintah daerah. Dari semua kegiatan sosial seperti itu, Bapera ingin bersinergi dengan PWI sehingga bisa disuarakan ke masyarakat melalui medianya masing-masing.

”Bukannya kami ingin menyombongkan diri, namun tujuannya agar masyarakat mengetahui secara pasti apakah Bapera itu,”jelas Ashraff yang juga suami Bupati Pekalongan itu.

Sekretaria DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ruben menambahkan alasan bersinergi dengan teman teman wartawan di Kabupaten Pekalongan supaya tidak ada salah faham dengan keberadaan Ormasnya.

Dikatakan, Bapera bukanlah bentukan dari salah satu partai, karena anggotanya mulai dari pusat hingga daerah berasal dari lintas partai. Melalui silaturahmi seperti ini, harapannya masyarakat akan semakin mengerti sehingga ketika ada kegiatan tidak lagi salah paham. Kemudian yang paling utama adalah Bapera akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan.

”Kita memang bertekad mengawal misi dan visi dari Bupati Pekalongan untuk menuju masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono menyampaikan kunjungan dari pengurus DPD Bapera merupakan sebuah kehormatan bagi awak media. Dengan begitu kedepan dapat menguatkan Sinergitas antara Bapera bersama PWI Kabupaten Pekalongan.

“Dengan kunjungan ini kita dapat saling mengenal dan menguatkan sinergitas dalam memajukan Kabupaten Pekalongan, ” ungkapnya.

Sementara dalam kunjungan, juga diisi dialog dan saling mengenalkan para pengurus. (Yon)