Polres Gelar Vaksinasi Booster

by
BOOSTER - Polres Pekalongan menyediakan sebanyak 1500 vaksin Booster di GPU Kajen selama tiga hari untuk anggota Polri, Bhayangkari dan Purnawirawan.

KAJEN – Polres Pekalongan menyediakan sebanyak 1500 vaksin Booster. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen selama tiga hari khusus untuk anggota Polri, Bhayangkari dan Purnawirawan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria yang memantau vaksinasi, Senin (24/01/2022), menyampaikan, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (Penguat) kepada seluruh anggota. Vaksinasi dilakukan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kabupaten Pekalongan. Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan 3 gelombang, dimulai hari Senin (24/1/2022) sampai dengan Rabu (26/1/2022).

Dikatakan, vaksin booster disuntikkan terhadap personel Polres Pekalongan beserta Polsek jajaran, meliputi para pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, hingga anggota Bhayangkari dan para Purnawirawan Polri.

“Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres meminta kepada seluruh personel Polres Pekalongan dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.