Pekan Depan, Vaksinasi Booster Dimulai

by
Wihaji, Bupati Batang

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang merencanakan pemberian vaksinasi booster pada masyarakat umum di wilayahnya. Bupati Batang, Wihaji mengatakan, pemberian vaksinasi dosis tiga itu akan mulai dilaksanakan pada pekan depan.

“Pemberian vaksinasi booster menyusul vaksinasi dosis pertama masyarakat umum Kabupaten Batang capaianya sudah 81,53 persen dari target sasaran 622 ribu orang,” ungkap Bupati Batang, Wihaji, saat ditemui di kantornya Senin (24/1/2022).

Lalu, vaksinasi lanjut usia (Lansia) 66,78 persen dari target 68.888 orang dan anak capainya 69,07 persen dengan sasaran 74.000 anak. “Minggu depan kita mulai vaksinasi booster. Seandainya sekarang pun tidak ada masalah. Hanya saja harus membagi tim vaksinatornya yang saat ini masih fokus melayani vakinasi umum dosis pertama, kedua, dan vaksinasi anak,” jelasnya.

Ia pun sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang agar mulai awal bulan Februari sudah mulai melaksanakan vaksinasi booster. “Kita sudah memiliki 47 tim vaksinator. Insya Allah cukup, tapi kalau dirasa kurang dalam melayani vaksinasi booster, kita tambah timnya,” ungkapnya.

Wihaji juga menyebutkan, vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan semuanya sudah, terkecuali yang memang tidak diperbolehkan. “Vaksin booster ini akan lebih memfokuskan dulu untuk pelayanan publik setelah itu masyarakat umum yang diberikan secara gratis. Karena ini sudah menjadi kebutuhan agar tercipta herd immunity,” tandasnya. (fel)