Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Kota Santri

by
CEGAH CORONA - Guna mencegah virus corona, vaksinasi Covid-19 terus digiatkan.

KAJEN – Kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali ‘netes’ di Kota Santri. Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan masih menunggu hasil laboratorium, apakah itu varian Omicron atau bukan.

“Di Kabupaten Pekalongan saat ini ada kasus Covid-19. Itu belum tentu Omicron. Kasus ini dari perjalanan dari Jakarta,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, Senin (24/1/2022) sore.

Wawan menyebut, ada dua orang yang terkonfirmasi Covid-19. “Dia pulang ke Kabupaten Pekalongan untuk nganter istrinya melahirkan di Kabupaten Pekalongan. Dia domisili berdasarkan KTP-nya di Bekasi,” kata dia.

Atas temuan itu, pihaknya langsung melakukan upaya tindaklanjut. Yakni pihaknya langsung melakukan tracking. Semua orang di sekitar kasus negatif.

“Kemudian kita bawa ke Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sampai sekarang hasil belum keluar. Jadi belum tahu apakah itu Omicron atau bukan,” ujar dia.

Ia menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, apakah itu varian Omicron atau bukan, protokol kesehatan harus dipatuhi dan lakukan vaksinasi Covid-19. “Di tengah kemarin ada bencana pun vaksinasi tetap kita prioritaskan. Vaksinasi kepada masyarakat terus kita laksanakan. Karena upaya pencegahan kita dengan vaksinasi ini,” ungkapnya.