Puluhan Barista Berkompetisi Menyeduh Kopi di Kantor Polisi

oleh -
LOMBA SEDUH KOPI - Puluhan barista berlomba menyeduh kopi dalam ajang HolaHope Coffee Competition 2022 di Mapolsek Pekalongan Selatan, Jalan HOS Coroaminoto, Kuripan Kidul, Kota Pekalongan, Minggu (23/1/2022).

KOTA – Puluhan barista dari Kota Pekalongan dan sekitarnya berlomba menyeduh kopi V60 secara manual dalam ajang HolaHope Coffee Competition (HCC) 2022 bertempat di halaman Mapolsek Pekalongan Selatan, Jalan Kuripan Kertoharjo, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan diadakan di Polsek Pekalongan Selatan karena Polsek ini punya halaman samping dan belakang cukup representatif untuk menggelar berbagai acara. Selain itu, Polsek ini cukup unik karena sebagian halamannya disulap menjadi semacam kedai kopi atau kafe yang nyaman.

Selain battle brewing V60, kegiatan ini dimeriahkan pula dengan pameran produk UMKM kopi, makanan dan minuman, workshop sablon, serta penjualan kaos thrifting, serta penampilan live music. Ada pula sosialisasi program studi dari beberapa perguruan tinggi di Pekalongan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid. Dengan didampingi Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Budi Santoso, Wali Kota turut mencicipi kopi hasil seduhan para peserta.

Aaf, sapaan akrab Afzan, mengungkapkan even lomba barista tersebut yang pertama digelar setelah penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan. Sebelum ada pandemi kegiatan serupa sudah sering digelar di Kota Pekalongan.