Pengedar Koplo Ditangkap di Rumahnya

by
TANGKAP - Edarkan pil koplo, Robby Hidayat, pemuda warga Kelurahan Ngilir, Kecamatan Kendal, ditangkap Satresnarkoba Polres Kendal di rumahnya.

*Polisi Temukan 23 Paket di Kamar Tersangka

KENDAL – Robby Hidayat, pemuda asal Kelurahan Ngilir, Kecamatan Kendal, terpaksa harus berurusan dengan polisi karena diduga mengedarkan obat-obatan terlarang jenis psikotropika, yakni pil koplo. Robby dibekuk petugas Satuan Res Narkoba Polres Kendal saat berada di kediamannya di Gang Taat Kota Kendal, Jumat (21/01/2022).

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengatakan, penangkapan Robby berawal dari dibekuknya Nuryanto alias Blodok yang mengaku membeli pil warna kuning sebanyak 2 paket dari Robby. Blodok mengaku membeli 2 paket berisi 14 butir pil seharga Rp 20.000 dari Robby.

“Berbekal keterangan ini kemudian Robby Hidayat ditangkap di rumahnya dan mengaku telah menjual pil kepada Nuryanto alias Blodok,” katanya.

Dalam penggeledahan di rumah Robby, Polisi menemukan 18 paket masing-masing berisi 7 butir pil warna kuning terbungkus klip plastik di dalam bekas bungkus rokok. Selain itu, ada 5 paket berisi masing-masing 9 butir pil warna putih berlogo Y terbungkus klip plastik di dalam bekas bungkus rokok yang disimpan di lantai dalam kamar sebelah kasur.

“Tersangka mengakui semua barang bukti yang ditemukan petugas saat penggeledahan di kamarnya adalah miliknya. Dari pengakuannya selain menjual pil kepada Blodok juga menjual kepada Galang Rizqi Hadi Prasetya, Pelut dan Deni,” terang AKP Agus Riyanto.