300 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Terdampak Banjir dan Rob

by

PEKALONGAN – Yayasan Az-Zubair bin Awwam yang berlokasi di Jl. Toba 20 pekalongan berkolaborasi dengan komunitas vespa pekalongan mengadakan kegiatan sosial Sunmori Jalan Pagi sambil Berbagi 300 paket sembako kepada warga Tegaldowo Tirto yang terdampak Banjir, Minggu (23/1/2022).

Ketua Yayasan Az-Zubair bin Awwam Syahrul Mustaqim mengatakan bahwa kegiatan rutin yang biasa dilakukan divisi sosial Yayasan Az-Zubair bin Awwam bersama komunitas vespa untuk membantu sesama jika ada saudara kita yang terkena musibah atau bencana.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian musim hujan beberapa waktu yang lalu yang menyebabkan banjir di wilayah Pekalongan dan itu cukup besar sampai membuat kegiatan sehari-hari mereka terganggu dengan adanya banjir,” jelasnya.

Lewat kegiatan sosial dan berbagu ini diharapkan mampu membawa kegembiraan kepada mereka sehingga bisa terhibur dengan kegiatan yang dilakukan ini. Sasaran yang nanti akan menerima sendiri yakni masyarakat yang tinggal didaerah rawan banjir.

“Kami menyediakan 300 paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie instan, teh, kecap, dll yang jika ditotal dalam 1 paket bernilai 125 ribu rupiah,” ujarnya.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Zakaria biasa dipanggil Jack menjelaskan bahwa kegiatan ini misinya untuk kemanusiaan.

Melihat kondisi sekarang ini apalagi di musim hujan ternyata banyak dari saudara kita yang terkena musibah banjir.

“Kita melihat saudara sendiri yang terkena musibah banjir ini sangat sedih dan prihatin, makanya kita hadir untuk membantu walaupun cuma sedikit,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosial ini, jacl bersama dengan teman-temannya sekitar 100 an orang turut andil dalam membantu program ini baik dari segi finansial dan dari pendistribusian kepada warga.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi pemicu agar komunitas lain bisa ikut andil untuk membantu sesama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekalongan Muhammad Azmi Basyir yang diundang dalam kegiatan ini dan juga secara simbolis melepas kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan Az-Zubair bin Awwam dan Komunitas Vespa Pekalongan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, tentunya sangat bermanfaat dan juga positif,” pungkasnya.

Azmi juga sangat membuka lebar-lebar jika ada komunitas yang mau mengadakan kegiatan sosial seperti ini. “Saya sebagai Ketua DPRD Kota Pekalongan yang juga wakil rakyat akan selalu mensupport kegiatan seperti ini, apalagi ini dampak sosial kepada masyarakat sangat besar sekali. Dan saya juga bisa mengarahkan wilayah mana saja yang perlu dibantu,” tukasnya.

Azmi juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan tidak hanya sekali saja, juga manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat jauh lebih besar.

“Terpenting agar kegiatan seperti ini bisa menjadi inisiator bagi komunitas lain sehingga kegiatan sosial di Pekalongan lebih banyak lagi dan lebih banyak yang terbantu,” tandasnya.