XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019 Siap Hadirkan Layanan Terbaik dan Bersaing pada Tender Proyek Pemerintah & Swasta

by
XL_ISO : Senior Operation Direction BSI Indonesia,Sofyan Hadi Saputra (kiri atas), Operation Director Huawei Indonesia,Mohd.Syakil, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto dan Managing Director PT Princeton Digital Group (kanan bawah) dalam acara penyerahan secara virtual Sertifikasi ISO 22301 : 2019 di Jakarta, Rabu (19/1). XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan standar internasional untuk menghadirkan layanan berkualitas terbaik.

Jakarta, 20 Januari 2022. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan standar internasional untuk menghadirkan layanan berkualitas terbaik. Sertifikat ini merupakan pengakuan atas kemampuan pelaku usaha dalam penerapan, pemeliharaan, dan peningkatan sistem manajemen untuk melindungi, mengurangi kemungkinan terjadinya masalah, serta menyiapkan, menanggapi, dan memulihkan kondisi dari gangguan saat terjadi suatu permasalahan. Dalam hal ini ruang lingkup yg disertifikasi oleh XL Axiata berkaitan dengan pelayanan terhadap pelanggan B2B (Business-to-Business).  

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, “XL Axiata Business Solutions berkomitmen untuk konsisten dalam meningkatkan kenyamanan dan mutu pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama pelanggan korporasi dan UKM. Dengan mengantongi ISO 22301:2019 ini , XL Axiata telah memenuhi ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis, seperti sektor telekomunikasi, dalam menghadirkan layanan terbaik saat sedang mengalami masalah atau krisis. Kami berharap, sertifikat ISO ini dapat semakin meyakinkan para pelanggan maupun calon pelanggan korporasi atau UKM, bahwa kualitas layanan yang kami tawarkan sudah berstandar internasional. Sehingga tercipta rasa aman dalam penggunaan segala layanannya.”

Feby menambahkan, manfaat strategis lainnya yang diperoleh jika memiliki sertifikasi ISO 22301:2019 adalah kini XL Axiata dapat menjadi kandidat penyedia layanan terbaik bagi instansi, lembaga, atau perusahaan di sektor pemerintahan dan swasta yang mensyaratkan sertifikasi ISO 22301:2019 dalam proses pengadaan layanan tersebut.

Proses memperoleh Sertifikasi ISO tersebut merupakan sebuah tantangan tersendiri. Menurut Feby, selain harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, pihaknya juga harus mampu secara konsisten menjalankan sistem dan prosedur penanganan masalah, terlebih dalam kondisi krisis agar kualitas layanan tetap baik dan terjaga. Selain itu, proses audit secara berkala juga akan dilakukan setiap tahunnya. Proses sertifikasi ini berjalan selama enam bulan, di mana XL Axiata Business Solutions menempuhnya dengan lancar, efektif, dan efisien.

Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal) dan edotco (Malaysia).