Zero Racing, Polisi Gandeng Sekolah

by
GANDENG - Untuk mewujudkan zero knalpot racing, Satlantas Polres Pekalongan menggandeng sekolah tingkat SMA di Kota Santri.

KAJEN – Untuk mewujudkan zero knalpot racing, Satlantas Polres Pekalongan menggandeng sekolah tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan. Hal itu dilakukan karena para pengguna didominasi remaja dan pemuda.

Kasat Lantas AKP Munawwarah usai menjadi Inspektur Upacara di SMA PGRI Kajen menyampaikan Sat Lantas Polres Pekalongan terus menggelar razia tanpa henti pengguna knalpot Racing.

“Sebagian pengguna knalpot bising itu adalah kalangan anak muda dan pelajar yang setiap hari menggunakan sepeda motor ke sekolah. Dan sebagai pengemban tugas Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat, kami merespon dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang larangan penggunaan knalpot bising atau racing,” terangnya.

Menurut AKP Ara, penggunaan knalpot bising/racing pada sepeda motor jelas dilarang. Maka dari itu, kami mengimbau kepada semua warga dan pelajar khususnya agar tidak menggunakan knalpot bising tapi gunakanlah knalpot standar asli pabrik. Ini untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan kondusifitas.

Ditambahkan AKP Ara, pihaknya akan terus melakukan penertiban yang diimbangi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat utamanya anak-anak sekolah. Apalagi, kalangan pelajar sangat rawan menjadi pelanggar lalu lintas.