Dibantu Alquran Braille oleh PMI, Lutfi Ingin Ajarkan ke Sesama Tunanetra

by
TERIMA BANTUAN - PMI Kabupaten Kendal memberikan bantuan Alquran 30 juz berhuruf braille kepada Muhammad Ludfi Maulana, penyandang tunanetra, warga Desa Karangdowo.

KENDAL – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal memberikan bantuan Alquran 30 juz berhuruf braille kepada Muhammad Ludfi Maulana, penyandang tunanetra asal Desa Karangdowo RT 1, RW 1 Kecamatan Weleri. Dengan bantuan tersebut, Lutfi berkeinginan untuk mengajarkannya kepada teman-teman sesama tunanetra.

Menurut Lutfi, dengan membaca AlQuran akan membawa ketenangan, kesejukan dalam hati, sekaligus menemaninya di akhirat nanti. Namun karena keterbatasan biaya, ia tidak bisa membeli AlQuran braille tersebut, sehingga bantuan dari PMI sangat disyukurinya.

“Insya Allah saya ingin mengajarkan baca tulis Al Quran kepada teman-teman sesama penyandang tuna netra, supaya AlQuran bisa menjadi bacaan wajib tunanetra muslim,” kata Lutfi saat berada di PMI Kendal, Rabu (19/2/2022).

Arba Ani, ibu Ludfi mewakili putranya mengucapkan terima kasih pada PMI Kendal. Katanya, selama ini Lutfi ingin bisa membeli AlQuran agar bisa mengajarkan kepada temannya. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Penyerahan diwakili oleh Sekretaris PMI Kabupaten Kendal, Dwi Cahyono Suryo didampingi pengurus PMI Kendal dan PMI Kecamatan Weleri. Adapun bantuan tersebut sebagai tindak lanjut atas informasi ke PMI soal adanya tunanetra yang membutuhkan Alquran braille.

Dwi Suryo Cahyo mengatakan, bantuan ini diberikan kepada Muhammad Ludfi, sebab selama ini ia punya keinginan untuk bisa belajar Alquran dan bisa diajarkan kepada sesama penyandang tunanetra.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PMI Kabupaten Kendal dalam hal bantuan sosial kemasyarakatan. Kami mengajak masyarakat untuk menyalurkan donasi melalui nomor rekening BRI 0034-01-000012-30- 9 atas nama PMI Kabupaten Kendal. Nantinya donasi akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya. (lid)