Relawan Lintas Organisasi Bantu Korban Banjir

by
BERI BANTUAN - Relawan lintas organisasi saat membagikan nasi bungkus ke korban banjir di Karangasem Utara.

BATANG – Relawan dari lintas organisasi di Batang mendistribusikan puluhan nasi bungkus untuk masyarakat Klidang Lor Batang yang terdampak banjir, Kamis (20/1/2022).

Para relawan banjir ini terdiri dari MUI Batang, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Kampung Hijrah, dan Omah Tani. “Siang ini kita distribusi 50 nasi bungkus di Dukuh Entak-Entak Desa Klidang Lor Batang. Pagi-pagi relawan kami sudah siaga dan siap membantu jika nanti dibutuhkan masyarakat,” jelas perwakilan relawan, Bram, Kamis (20/1/2022).

Dijelaskan, para relawan lintas organisasi tergerak setelah semalam Batang diguyur hujan deras. Usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak mengumpulkan donasi dan melakukan aksi bagi nasi bungkus.

“Bila diperlukan kami akan buat dapur umum di sekretariat kampung hijrah. Dan nantinya ada tim piket secara bergantian untuk memantau dan membantu warga,” imbuhnya.

Hingga kini kondisi banjir di daerah Klidang Lor mulai surut. Namun pihaknya sudah menyiapkan upaya antisipasi jika terjadi banjir lagi. Seperti akan kembali mendistribusikan makanan, obat obatan, dan lainnya. “Pasca banjir kita akan membantu membersihkan fasilitas umum seperti mushola, sekolah, dan rumah warga tedampak,” pungkasnya. (nov)