Bupati Cek Lokasi Bencana

by
BANJIR - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Rabu (19/01/2022) malam melakukan pengecekan lokasi banjir di Kecamatan Kedungwuni dan Kecamatan Wonokerto.

**Pompa Air Disiagakan, Alat Berat Diturunkan

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melakukan pengecekan lokasi banjir di Kecamatan Kedungwuni dan Kecamatan Wonokerto, Rabu (19/01/2022) malam. Tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan kondisi yang ada di wilayah terdampak banjir.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi suaminya, Ashraff yang juga Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan. Saat melakukan tinjauan wilayah Banjir di Kecamatan Kedungwuni Bupati juga memberikan bantuan pada korban sekaligus untuk mengetahui apa saja yang diperlukan.

Tinjauan kemudian dilanjutkan di wilayah banjir Kecamatan Wonokerto, dan tempat pengungsian Kopindo Wiradesa.

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa kali ini Kabupaten Pekalongan sedang mendapat ujian. Karena ada beberapa rumah yang hanyut dan ada pula tanggul yang jebol.

“Sebenarnya tanggul tersebut wewenang provinsi dan itu sudah kami sampaikan tadi sudah datang. Hari ini (kemarin, red) saya juga akan ke Petungkriyono untuk membawa alat eskavator untuk mengevakuasi material tanah longsor, ” katanya.

Selain penanganan menggunakan alat berat, kemudian untuk tanggul yang jebol sementara menggunakan tanah dimasukan karung supaya bisa tinggi. Dengan begitu air tidak masuk mengalir ke pemukiman warga.

“Penanganan jangka panjang kita menyiapkan pompa mesin jangan sampai ada yang mati. Jadi semua sudah kita siapkan dan mudah mudahan tidak ada lagi. Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) yang mengungsi sudah pulang semua kalaupun masih ada pengungsi kita siapkan makanan, ” imbuhnya. (Yon)