Ada 15 Lokasi Longsor

by
AKSES TERTUTUP - Jalur utama menuju ke Kecamatan Lebakbarang dari arah Karanganyar masih tertutup longsor hingga kemarin.

**Di Lebakbarang, Akses Terputus, Listrik Padam

LEBAKBARANG – Bencana tanah longsor menghajar beberapa kecamatan di Kabupaten Pekalongan diantaranya Kecamatan Lebakbarang. iperkirakan ada 15 lebih lokasi titik longsor. Dan hingga Kamis (20/1/2022), jalur utama menuju kecamatan ini dari arah Karanganyar masih belum bisa dilalui kendaraan.

Pasalnya, ada satu titik longsor besar yang harus dibersihkan dengan alat berat. Padahal, alat berat yang ada, kemarin, masih membuka akses jalur Kroyakan – Petungkriyono.

Bencana longsor yang besar di jalur utama Karanganyar – Lebakbarang ada empat titik. Unsur Forkompincam bersama warga berupaya membersihkan longsoran agar bisa dilalui sepeda motor, kemarin. Sehingga diharapkan akses jalan bisa dibuka. Namun ternyata ada satu titik longsor yang belum bisa dibuka aksesnya.

“Sejak tadi pagi warga bersama unsur TNI, Polri, khususnya dari Koramil dan Polsek Lebakbarang, termasuk saya, terjun di lapangan untuk membersihkan longsoran. Namun satu titik longsor membutuhkan alat berat untuk membuka akses jalan, terletak di atas pertigaan jalan menuju Desa Bantarkulon,” terang Camat Lebakbarang, Paijal Imron, kemarin.

Material longsor di titik ini sangat tebal, sekitar 1,5 meter. Ada juga pohon besar melintang di jalan dengan diameter 1,5 meter. Jika tidak dibantu alat berat, akan susah membersihkannya.