Lapas Kelas IIA Pekalongan Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022

by
Kalapas Kelas IIA Pekalongan Imam Purwanto memimpin pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Aula Lapas setempat, Kamis (20/1/2022). Wahyu Hidayat

KOTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 di Aula Lapas setempat, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” ini dipimpin langsung Kalapas Pekalongan Imam Purwanto dan diikuti seluruh pegawai.

Kalapas Imam Purwanto menjelaskan bahwa deklarasi tersebut menindaklanjuti Deklarasi Janji Kinerja di Kanwil Kemenkumham Jateng di Semarang dan Deklarasi Janji Kinerja jajaran UPT Pemasyarakatan se-Eks Karesidenan Pekalongan di Lapas Batang yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini dilaksanakan sesuai tema yaitu kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin Pasti dan berakhlak,” kata Kalapas.

Tema tersebut mengandung maksud agar seluruh jajaran Kemenkumham termasuk Lapas-Rutan melaksanakan tugas dan fungsinya agar semakin baik. Misalnya, jangan sampai di Lapas maupun Rutan masih ada peredaran narkoba, ada pungli, maupun HP. “Halinar harus sudah tidak ada,” tegasnya.

Sementara Berakhlak, mengandung maksud bahwa semua jajaran Kemenkumham harus berakhlak. “Bahwa kita harus berakhlak, ingat kepada Allah SWT. Bahwanya kita dalam bekerja itu selalu diawasi oleh Allah dan juga masyarakat. Setiap langkah kita selalu diawasi, jadi jangan sampai kita melangkah ke jalan yang salah,” imbuh Imam Purwanto. (way)