Masuk KITB, Perusahaan Pipa Global Investasikan Rp1,7 Triliun

by
RUSUN PEKERJA - Sarpras pendukung KIT Batang terus dilengkapi pengadaannya, termasuk rusun untuk pekerja yang saat ini tengah dibangun.

*Potensial Serap 500 an Pekerja

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang memastikan perusahaan produsen pipa global Wavin BV dari Belanda akan membangun pabriknya di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Adapun total nilai investasi perusahaan asal negeri kincir angin itu mencapai USD 125 juta atau Rp1,7 triliun.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, pihak Wavin sudah melakukan cek lokasi di KIT Batang. Pihaknya pun memastikan kebutuhan investor agar masalah perizinan bisa cepat.

“Saya sendiri memerintahkan jajaran DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Batang untuk membantu mempermudah perizinan agar cepat, tetapi tetap sesuai perundang-undangan dari Kementerian BKPM,” ujar Wihaji, kemarin.

Ia memastikan, bahwa investor asal Belanda itu sudah menyatakan komitmennya untuk berinvestasi. Hal selanjutnya tinggal mengurus beberapa masalah teknis.

Wihaji menyebut, nantinya Wavin dapat berperan sebagai pemasok kebutuhan pipa dan dapat memenuhi kebutuhan pipa nasional, terutama seiring masifnya pembangunan infrastruktur di Indonesia.