PTM 100 Persen Dimulai Februari

by
HA Afzan Arslan Djunaid Wali Kota Pekalongan

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk seluruh sekolah pada semua jenjang di Kota Pekalongan bisa dimulai pada bulan Februari mendatang.

Meski demikian, berbagai pembatasan tetap dilakukan. Antara lain berupa pembatasan waktu pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan durasi maksimal 6 jam.

“Untuk PTM 100 persen saat ini sudah direncanakan dan sudah dijalankan di beberapa sekolah dan target kita bulan Februari sudah bisa terapkan di semua jenjang pendidikan. Tetapi kita masih melihat dan memantau untuk varian baru omicron ini bagaimana, mudah-mudahan tidak sampai di Kota dan Kabupaten di daerah, terutama di Kota Pekalongan sehingga PTM 100 persen ini bisa lancar,” kata Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid atau biasa disapa Aaf, kemarin.

Maka dari itu, pihaknya berpesan dalam pelaksanaan PTM 100 persen dibutuhkan komitmen dari berbagai pihak baik dari tenaga pendidik, anak didik, dan para orang tua untuk tetap waspada, berhati-hati dan tetap menjalankan aturan 5M sehingga tidak sampai terjadi lagi penularan Covid-19, termasuk yang varian Omicron.

“PTM 100 persen sedikit demi sedikit kita terapkan dan mudah-mudahan aman, karena anak-anak sudah rindu belajar dengan teman-teman, guru-guru sudah rindu kegiatan belajar mengajar di sekolah, orang tua juga ingin melihat anaknya belajar di sekolah. Semuanya sudah rindu dan sudah pingin PTM 100 persen jadi kita harus komitmen bersama untuk tetap menjaga prokes,” pungkas Aaf. (way)