2022, Dana Rp100M untuk Infrastruktur

by
RESMIKAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan jalan di Desa Karangjati Kecamatan Wiradesa, Selasa (18/01/2022).

**Bentuk Realisasi Program Jalan Alus Rejeki Mulus

KAJEN – Pemkab Pekalongan terus melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Tahun 2022 ini, Pemkab menggelontorkan anggaran senilai Rp 100 miliar untuk membenahi infrastruktur. Ini dilakukan guna merealisasikan visi misi program Jalan Alus Rejeki Mulus.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan jalan tiga lokasi di wilayah Kecamatan Wiradesa, Selasa (18/01/2022). Ketiga jalan yang diresmikan yakni di Desa Karangjati, dan dua lokasi Desa Kemplong.

Untuk jalan di Desa Karangjati, dihasilkan tiga pembangunan, yaitu rehabilitasi Jalan Karangjati – Rengas, pelebaran Jalan Wuled – Delegtukang, dan rehabilitasi Jalan Dadirejo – Karangjati.

Kemudian di Desa Kemplong dua pembangunan infrastruktur yaitu rehabilitasi Jalan kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa dan rehabilitasi Jalan Kemplong – Rowoyoso. Sementara dalam peresmian seperti biasa dilakukan udik udikan atau menabur uang untuk direbutkan.

Diterangkan Bupati, dengan adanya rehabilitasi jalan masyarakat menjadi bahagia karena aksesnya lancar. “Kalau mereka bahagia, saya juga ikut bahagia,” terangnya.

Diakui Bupati, saat ini banyak ruas jalan di Kota Santri yang kondisinya memprihatinkan sehingga kurang layak untuk dilewati kendaraan. Makanya ketika terpilih dan dilantik sebagai Bupati Pekalongan bersama wakilnya, H Riswadi, infrastrukur menjadi program unggulan, selain bidang kesehatan dan pendidikan.