Wali Kota Berharap Sosialisasi Program Jamsostek Dikebut Tahun Ini

by
CINDERAMATA - Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng & DIY, Cahyaning Indryasari menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam kegiatan Rapat Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng-DIY di Hotel Horison, Senin (17/1/2022).

KOTA – Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid berharapa agar program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bisa disosialisasikan secara luas kepada seluruh masyarakat terkait terutama bagi pekerja dan perusahaan. Wali Kota menargetkan tahun 2022 ini sosialisasi bisa menyentuh semua perusahaan.

“Kami ada data, BPJAMSOSTEK juga ada data perusahaan yang belum ikut dan mereka akan kami berikan sosialisasi. Harapannya tahun 2022 ini semua bisa selesai untuk sosialisasi sehingga tidak ada alasan lagi bagi perusahaan tidak mengikutkan pekerjanya dalam program ini,” kata Wali Kota saat menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng-DIY di Hotel Horison, Senin (17/1/2022).

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mendorong tingkat cakupan kepesertaan program Jamsostek di Kota Pekalongan. Mengingat program yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan menurut Wali Kota dapat memberikan manfaat yang luar biasa.

“Ini harus terus disosialisasian terutama untuk pekerja informal karena memang program ini bukan hanya untuk pekerja kantoran saja tapi semua profesi bisa menjadi peserta. Ini yang harus terus disosialisasikan,” kata Wali Kota.

Pemkot juga berkomitmen untuk terus berkoaborasi dengan BPJAMSOSTEK dalam menyukseskan program jaminan bagi pekerja. Salah satunya diwujudkan dengan menyiapkan bantuan iuran bagi 1.000 pekerja di tahun ini. “Semoga ini bisa jadi penyemangat bagi kita bersama,” harapya.

Sementara Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng & DIY, Cahyaning Indryasari mengatakan, Kota Pekalongan sebagai Kota Batik memiliki banyak pekerja informal di sektor batik. Pihaknya berharap agar mereka dapat turut terlindungi program Jamsostek dengan menjadi peserta.