‘Ditiliki’ Bupati Wihaji, Sanuri Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

by

BATANG – Sanuri (55) warga Dukuh Kedungmiri Barat, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang sudah hampir satu tahun ini hanya bisa duduk dan berbaring di atas kasur saja.

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang parkir ini mengalami sakit sehingga tidak bisa berjalan dan menggerakkan badannya lagi. Akibat kondisinya tersebut, praktis kebutuhan hidup keluarganya dipenuhi oleh sang istri, Khotijah (42) yang bekerja sebagai ‘rewang’ toko.

Bupati Batang, Wihaji yang mendapat laporan kondisi keluarga yang dikaruniai tiga orang putri, langsung mengunjungi kediaman Sanuri. “Kita mendapat laporan melalui curhat Wihaji terkait kondisi keluarga ini, dan hati ini saya tilik ke sini untuk melihat kondisinya secara langsung,” katanya disela-sela kegiatan Tilik Warga, Selasa (18/01/2022).

Pada kunjungan tersebut, Bupati bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr Didiet Wisnuhardanto sempat mengecek kondisi Sanuri yang sudah tidak bisa berjalan lagi. Selanjutnya, Sanuri ditawarkan untuk menjalani pengobatan di RSUD Kalisari guna mengetahui penyakitnya dan juga menjalani pengobatan.

“Pak Sanuri bersedia dibawa ke RSUD untuk diperiksa dan diobati, semua gratis. Semoga nantinya kondisinya bisa membaik, setidaknya bisa berjalan lagi,” harap Bupati Wihaji.

Selain itu, Bupati Wihaji juga memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan pihak keluarga selama mengurus Sanuri dirawat di rumah sakit.

Tidak hanya itu, politisi partai Golkar itu jug memberikan uang SPP untuk anak tertua Sanuri yang saat ini sedang kuliah di IAIN Pekalongan. “Ini ada uang untuk bayar SPP, dan tahun ini kalau bisa harus sudah wisuda. Nanti kalau sudah, hubungi saja, dan Insyaallah akan saya bantu,” tandas Wihaji. (don)