Duh, Belum Ditempati Kok Kamar Mandinya Sudah Kotor

by
SIDAK - Diterima Kepala Disperkim Noor Fauzi, Komisi C sidak Rusunawa yang akan ditempati oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

*Komisi C Sidak Bangunan Rusunawa

KENDAL – Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) ke empat yang berada di Kekurahan Kebondalem, Kota Kendal, hampir selesai dan tinggal tahap finishing. Namun disayangkan beberapa kamar mandi tampak terlihat jorok seperti sudah digunakan.

Hal itu terungkap saat Komisi C DPRD Kendal melakukan sidak di Rusunawa yang akan ditempati oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tersebut, Senin (17/1/2022). Pembangunan Rusunawa tersebut tinggal tahap finishing.

“saya berharap kalau sudah jadi bisa segera diserahterimakan. Sehinga bisa membantu MBR dalam memenuhi Kebutuhan tempat tinggal,”kata Wakil Ketua Komisi C Muhammad Zaenudin.

Mengingat pembangunan dalam tahap penyelesaian, agar segera ditempati. Komisi C karenanya akan meminta Bupati Kendal untuk membuat regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati atau petunjuk teknis terkait dengan pemanfaatanya. “Supaya bisa ditempati, secara regulasi ada di ranah bupati,” ungkapnya.

Komisi C juga meminta dinas terkait agar selektif dalam memilih WBR agat tepat sasaran. “Jika regukasi sudah dibuat, agar tepat sasaran yang menempatinya agar dilakukan secara selektif, jadi yang tinggal di sini memang benar-benar yang membutuhkan tempat ninggal,” jelas Zaenudin.

Sementara itu, Kepala Disperkim Kendal, Noor Fauzi mengatakan, Rusunawa mempunyai kapasitas 44 unit dengan tipe 36. Peruntukannya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan diharapkan tahun 2022 ini bisa ditempati. “Tentu tahun ini harapanya Rusunawa sudah bisa ditempati dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (lid)