Ular Sanca Mangsa Kambing

by
MAKAN KAMBING - Ular sanca sepanjang 4 meter memangsa seekor kambing milik warga di Desa Tajur, Kecamatan Kandangserang.

KANDANGSERANG – Warga Dukuh Karangasem, Desa Tajur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, dihebohkan dengan temuan seekor ular besar yang memangsa kambing, Senin (17/1/2022) pagi.

Ular jenis sanca dengan panjang sekitar 4 meter ini habis makan seekor kambing warga. Saat dibelah, seekor kambing masih utuh berada di dalam perut ular tersebut.

Manto (41), warga setempat, mengatakan, kambing yang dimangsa oleh ular sanca kembang itu milik sepupunya yang bernama Castro. Kandang kambing memang berada di sekitar tegalan yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Ular ditemukan di pinggiran Kali Paingan. Itu sungainya alur dari Kali Paingan. Di dekat area persawahan. Kambingnya masih utuh saat perut ular itu dibelah,” kata dia.

Kepala Desa Tajur, Darmaji, menerangkan, kambing yang dimakan ular itu milik Castro alias Wage. Menurutnya, kandang kambing milik Castro ini memang berada di kebun/tegalan. Lokasinya sekitar 1 Km dari pemukiman warga.

“Tadi pagi ada ular yang di dalam perutnya ada kambing milik Castro. Ular ini ditangkap warga bersama pemilik kambing. Ularnya berjenis sanca,” terang dia.

Disebutkan, ular sanca itu ditemukan tak jauh dari kandang. Ular ditemukan di pinggiran sungai. Kambing di perut ular masih utuh. Ia perkirakan kambing ini dimakan ular pada malam hari.
“Baru kali ini ada kejadian seperti itu. Sebelumnya belum pernah,” katanya. (had)