Pelayanan Pasien Tak Boleh Dibedakan

by
TINJAU PASIEN - Bupati Fadia Arafiq tinjau pelayanan pasien di RSUD Kajen, kemarin.

**Bupati Sidak Layanan Kesehatan Gratis

KARANGANYAR – Guna memastikan program layanan kesehatan gratis berjalan dengan baik, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Kajen, Senin (17/1/2022). Meski layanan gratis, pasien penerima program ini harus mendapat pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit.

Dalam kunjungannya tersebut, Fadia melakukan pengecekan dengan mendatangi satu persatu pasien di ruang rawat inap. Bupati menanyakan apakah mereka cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

‘’Saya melakukan kunjungan ke sini untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan itu bisa berjalan dengan baik. Utamanya dengan implementasi program kesehatan gratis bagi masyarakat yang telah saya launching sejak tanggal 1 Januari 2022 lalu,’’ Kata Bupati Pekalongan Fadia.

Bupati berkomitmen bahwa programnya ini harus tepat sasaran. Yaitu menyasar seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum menjadi peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Dimana menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pemkab kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Sehingga, lanjut Fadia, pengecekan semacam ini akan terus ia lakukan ke seluruh Puskesmas dan rumah sakit milik pemkab yang menjadi sarana pemberian kesehatan gratis bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN.

‘’Pengecekan semacam ini akan terus kami lakukan, utamanya ke tiga rumah sakit milik daerah yaitu RSUD Kajen, RSUD Kraton, RSUD Kesesi dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pekalongan. Guna memastikan masyarakat dilayani dengan baik,’’ ucapnya.