41 Pengendara Ditindak karena Gunakan Knalpot Brong

by
DIAMANKAN - Beberapa sepeda motor diamankan di kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota karena menggunakan knalpot brong, kemarin (17/1/2022).

KOTA – Penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau knalpot bising yang tidak sesuai dengan standar terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani menyebutkan, sampai kemarin sudah ada 41 pengendara di Kota Pekalongan yang ditindak karena menggunakan knalpot brong untuk kendaraannya.

“Di wilayah Pekalongan Kota sesuai arahan dari Bapak Kapolda, kita menertibkan para pengendara yang menggunakan knalpot brong untuk kendaraannya. Sampai saat ini yang sudah kita laporkan ke Polda ada 41 kendaraan,” Tri Handayani, Senin (17/1/2022).

Kasatlantas menyampaikan bahwa jajarannya sebelum melakukan penindakan sudah terlebih dahulu memberikan imbauan ke pengendara atau pemilik kendaraan agar tidak menggunakan knalpot brong.

“Kalau imbauan tidak dilaksanakan ya kita tilang. Kendaraannya kita bawa ke kantor kemudian pemiliknya kita minta untuk mengganti knalpot brong di kendaraannya dengan knalpot standar,” ujarnya.