Pemkab Pertahankan Bantuan Pengajar Alquran

by
DILANTIK - Pengurus Badko TPQ Kabupaten Pekalongan dilantik.

KAJEN – Meski pandemi Covid-19, Pemkab Pemkab Pekalongan tetap mempertahankan anggaran untuk guru TPQ. Bahkan, ribuan guru di pesantren juga akan diberi intensif.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat pelantikan pengurud Badko TPQ Kabupaten Pekalongan, Jumat (14/1/2022) sore, menegaskan, meskipun di tahun 2022 ini masih dalam situasi Covid-19, pihaknya akan tetap menganggarkan biaya untuk para pengajar Alquran di Kabupaten Pekalongan.

‘’Saya tetap akan mempertahankan keuangan untuk Badko TPQ ini. 8000 guru TPQ di Kabupaten Pekalongan per orang tetap dapat Rp 500 ribu. Mudah-mudahan tahun depan bisa saya tambah,’’ ujarnya.

Fadia menambahkan, di tahun 2022 ini, pemkab juga akan menambah perhatiannya kepada para pengajar Alquran, yaitu dengan memberi insentif kepada 1000 guru pesantren yang ada di Kabupaten Pekalongan.

‘’Jadi mungkin ini yang bisa saya lakukan bersama Pemkab Pekalongan untuk bisa terus memberikan pendidikan agama yang berkualitas bagi anak-anak kita. Dan semoga kedepannya pandemi bisa segera berlalu sehingga kondisi keuangan kita jauh lebih bagus lagi, sehingga kami bisa menjangkau lebih banyak lagi para pengajar,’’ katanya.

Pengurus Badan Koordinator Lembaga Pendidikan Al-Quran (BADKO LPQ) Kabupaten Pekalongan masa bakti 2022-2025 dilantik oleh pengurus Badko TPQ provinsi, Jumat (14/1/2022) sore, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan.