Pasar Rakyat, Jual Sembako Murah Hingga Bagikan Sayuran Gratis

by
PASAR RAKYAT- Bekerjasama dengan Aisiyah Kendal, Takmir Masjid Mujahidin Kendal menggelar Pasar Rakyat di halaman masjid, menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

*Kerjasama Masjid Mujahidin-PDA Sejahterakan Jamaah

KENDAL – Fungsi masjid tidak hanya untuk pusat peribadatan saja, akan tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat kegiatan sosial dan penguatan ekonomi umat. Seperti yang dilakukan oleh Takmir Masjid Mujahidin Kendal yang menggelar Pasar Rakyat di halaman masjid, Minggu (16/1/2022). Berbagai barang kebutuhan bahan pokok, makanan ringan dan jajanan dijual lebih murah dari harga pasar. Panitia juga pembagian sayuran gratis.

Pengurus Takmir Masjid Mujahidin Kendal, Muhtasin mengatakan, tiap Minggu pagi rutin digelar Pasar Rakyat di halaman masjid. Untuk pembagian sayuran gratis di Pasar Rakyat baru kali ini dilakukan. Rencananya akan diagendakan dua bulan sekali. Tujuan utamanya adalah untuk memakmurkan masjid.

“Masjid tidak hanya untuk ibadah (mahdhoh), tetapi juga sebagai tempat konsultasi, mengembangkan budaya, ekonomi dan lainnya. Oleh karena itu, kami mengadakan Pasar Rakyat ini sebagai cara untuk memakmurkan masjid dan menyejahterakan para jamaah,” katanya.

Koordinator kegiatan, Masrokah mengatakan, panitia menyediakan 500 voucher lebih untuk jamaah dan masyarakat umum yang bisa ditukar dengan semua jenis sayuran yang ada. Panitia menyediakan kol 250 kilogram, sawi putih 250 kilogram, wortel 120 kilogram, kacang panjang 400 ikat, timun 75 kilogram, daun singkong 300 ikat, kangkung 270 ikat, jagung 300 kilogram, daun ketela 100 ikat. “Sayuran ini gratis, disiapkan oleh Takmir Masjid Mujahidin Kendal,” katanya.

Masrokah mengungkapkan, tiap Minggu pagi digelar Pasar Rakyat atau Pasar Murah yang menjual berbagai macam sembako, makanan ringan, dan jajanan. Pasar Murah digelar oleh ibu-ibu Aisyiyah Kendal dengan harga lebih murah dari harga pasar. “Ada beras, minyak goreng, telur, gula dan lainnya dijual dengan harga lebih daripada di luar,” ujarnya. (lid)