Bocah dan Kakek Tewas Tenggelam di Sungai

by
TENGGELAM - Seorang bocah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai Brondong lantaran teenggelam saat bermain bersama teman temanya.

KESESI – Seorang bocah berusia 9 tahun, DFF, dan seorang kakek, Karno, tewas tenggelam di sungai berbeda di Kecamatan Kesesi, Minggu (16/01/2022). DFF tenggelam di Sungai Brondong Kecamatan Kesesi, sementara Karno (69) warga Desa Windurojo tenggelam di Sungai Genteng.

Informasi yang diperoleh, untuk korban DFF warga Dukuh Gumanti RT 1 RW 1, Desa Kutorejo, Kecamatan Kajen terjadi sekira pukul 09.00 Wib. Saat itu ia bersama empat temannya mandi di aliran Sungai Brondong, tepatnya sebelah selatan pintu air bendungan yang berjarak kurang lebih 800 meter.

Tak lama kemudian arus sungai semakin deras. Teman-teman korban yang sadar bahaya naik ke daratan. Sementara korban yang di belakang tak bisa naik. Tubuhnya terbawa arus sungai. Keempat rekannya yang melihat DFF hanyut tidak bisa menolong. Mereka hanya bisa teriak minta tolong agar didengar warga lain.

Tak lama kemudian, Kades Brondong bersama warga yang mendegar ada bocah hanyut langsung ke lokasi mencari korban di lokasi pintu air Bendungan Brondong. Mereka yakin korban tersangkut di bawah pintu air bendungan tersebut. Makanya, pintu Bendungan Brondong dibuka, sementara warga lain menunggu di bawahnya. Tak lama kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, tubuh korban pun keluar dari pintu Bendungan Brondong. Oleh petugas dan warga, korban yang sudah meninggal langsung dibawa ke Puskesmas Kesesi 1 untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Kesesi AKP Farid saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya sekitar pukul 09.00 WIB, anggota Polsek Kesesi menerima laporan adanya orang meninggal dunia karena terseret arus Sungai Brondong.