Alokasi Vaksin Booster Belum Turun

by
MANFAATKAN STOK - Pemerintah Kabupaten Kendal memanfaatkan kertersediaan 18 ribu dosis vaksin jenis Pfizer untuk vaksinasi dosis ketiga (Bosster).

HANYA DIIKUTI 4 ORANG
Sementara itu, hari pertama vaksinasi booster di Puskesmas Kendal II hanya diikuti 4 orang dari kelompok usia lanjut. Padahal, pihak Puskesmas menyiapkan 100 dosis khusus untuk warga yang hendak vaksinasi dosis ke tiga.

Dokter Puskesmas Kendal 2, dr Istiqomah mengatakan, sedikitnya jumlah warga yang mengikuti vaksinasi booster pada hari pertama, kemungkinan karena belum mengetahui informasinya, karena jadwal baru diumumkan kemarin. Persyaratannya minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua. Vaksin yang digunakan jenis vaksin Pfizer. “Vaksinasi booster baru mulai hari ini (Jumat, 14 Januari – red), tapi pemberitahuannya mendadak, jadi baru ada 4 orang, kalau yang disediakan sampai 100 orang,” ujarnya.

Muhammad Ali Yusuf (65), warga yang melakukan vaksinasi booster mengatakan, bahwa vaksin booster sangat penting, supaya kekebalan tubuh terhadap Covid-19 benar-benar maksimal. Ia berharap, warga lainnya bisa melakukan vaksinasi booster. “Harus sampai dosis ketiga, supaya ketahanan tubuh kita lebih kuat lagi,” ucapnya. (lid)