Super Indah, Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bermain Salju

by -

Kalau Anda bosan dengan musim di Indonesia yang cuma ada kemarau serta hujan, silahkan coba berkunjung ke luar negeri untuk menikmati salju. Bermain dengan bola-bola salju akan semakin seru dan asyik bersama keluarga atau sahabat, lho.

Tak perlu risau, pesan dulu Tiket Garuda Indonesia melalui Traveloka Lifestyle SuperApp dan tentukan negara mana yang memiliki musim salju. Kalau Anda masih bingung, bisa coba salah satu dari lima destinasi wisata terbaik berikut ini untuk menikmati salju.

Hokkaido, Jepang

Anda ingin menikmati wisata salju yang terbilang lengkap? Jangan khawatir, ada Pulau Hokkaido yang selalu dinaungi dengan salju selama 6 bulan setiap tahunnya. Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan festival musim salju Sapporo yang ada di Hokkaido.

Festival salju Sapporo merupakan acara musim dingin terbesar yang dikunjungi lebih dari 2 juta orang dari seluruh dunia. Lomba membuat patung salju di festival ini juga mendatangkan banyak sekali seniman terbaik dari seluruh dunia.

Bagi Anda yang menyukai dunia binatang, juga bisa berkunjung ke kebun binatang Asahiyama. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, disini Anda bisa melihat ratusan penguin yang sedang berjalan-jalan. Hewan-hewan di Asahiyama sendiri juga merupakan spesies yang mampu bertahan di musim dingin. Ada banyak sekali anjing laut serta beruang kutub disini.

Setelah kunjungan dari kebun binatang Asahiyama, Anda bisa pergi menuju Telaga Biru atau “Biei Blue”. Meskipun telaga ini merupakan buatan manusia, tetapi keindahan yang ditawarkan mampu menghipnotis siapa saja untuk berkunjung.

Praha, Ceko

Sebagai ibukota Republik Ceko, Praha memiliki daya tarik magis tersendiri yang membuat wisatawan asing serasa ingin kembali berkunjung. Praha pun terasa tidak terlalu ramai bila dibandingkan dengan Hokkaido saat musim dingin. Suasana yang tenang ini sangatlah cocok bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus healing.

Anda juga bisa menikmati lezatnya kuliner di Praha yang sebagian besar merupakan daging. Kota ini juga menyajikan sup hangat dengan lemak babi ketika musim dingin menyapa. Nah, bagi Anda yang muslim bisa request agar makanan dihadirkan tanpa unsur babi.

Kalau Anda mendatangi Praha di bulan desember, silahkan mampir ke Pasar Natal Praha yang letaknya tidak jauh dari Wenceslas Square. Di Pasar Natal Praha, Anda bisa membeli ribuan kerajinan seni seperti mainan kayu serta berbagai macam hadiah natal unik.

Di Praha juga ada banyak sekali penjual Svarak atau anggur tradisional yang disajikan dalam keadaan hangat. Minuman ini dibuat dengan mencampur berbagai macam rempah, termasuk diantaranya ada cengkeh, jahe, asam, apel, madu, serta lemon.

St Moritz, Swiss

St Moritz adalah lokasi terbaik untuk menikmati salju di Swiss. Saking indahnya, St Morriz sempat dijadikan tuan rumah Olimpiade Musim Dingin hingga dua kali. Bila Anda berkunjung ke St Moritz nantinya, jangan lupa untuk mampir ke Danau St Moritz. Di area sekitar danau ada pacuan kuda ‘White Turf’ yang sangat seru.

Anda pun juga bisa menikmati olahraga ski di Piz Nair. Piz Nair adalah nama gunung yang dijadikan lokasi berbagai macam perlombaan selama Olimpiade Musim Dingin 1948. Nah, Anda bisa mendatangi Piz Nair tanpa perlu susah-susah mendaki dengan menggunakan kereta gantung dari pusat kota.

Dieng, Wonosobo

Ternyata, di Indonesia sendiri juga ada wisata salju yang tak kalah menarik. Berada di ketinggian sekitar 2100 meter di atas permukaan laut, Anda bisa menikmati udara sejuk serta salju yang turun secara perlahan.

Fenomena turunnya embun es di dieng sendiri muncul di musim kemarau, sekitar bulan Mei hingga Agustus. Bahkan, fenomena ini selalu terjadi setiap tahunnya. Akibat munculnya kejadian ini, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Dieng guna mengabadikan hal langka ini.

Silahkan mempersiapkan perlengkapan jauh-jauh hari bila ingin berkunjung ke Dieng menikmati fenomena es embun.

Lapland, Finlandia

Bila Anda ingin menikmati musim salju tanpa perlu pusing dengan tanggal keberangkatan, silahkan kunjungi Lapland. Provinsi yang ada di Finlandia ini ternyata diselimuti salju sepanjang tahun, lho. Tak kalah unik juga, ternyata di Lapland Anda tidak akan merasakan malam karena di sini matahari bersinar sepanjang hari.

Lapland juga memiliki Desa Santa Claus yang unik dan ramai didatangi sepanjang tahun. Di desa ini, Anda tak hanya bertemu dengan para santa, tetapi juga bisa mendapatkan kartu ucapan serta hadiah natal. Anda juga bisa menikmati ski setiap saat.

Bagai negeri dongeng, Lapland memiliki banyak sekali peternak rusa. Tak heran, akomodasi dokar rusa seperti di film narnia juga ada di provinsi ini. Anda pun diperbolehkan untuk memberi makan rusa-rusa serta mengobrol bersama peternak.

Tak perlu takut mencari tempat menginap karena di Lapland ada banyak sekali hotel. Uniknya, di Lapland ada Hotel Snow Village yang seluruh bangunannya dibuat dari salju. Jangan salah, Anda tidak akan kedinginan di dalam hotel karena kasur yang dipakai terbuat dari kulit domba asli.

Nah, sudah tahu kan mana saja negara terbaik untuk menikmati musim salju? Bila sudah tahu mana saja daftar negara terbaik untuk menikmatinya, segera pesan tiket pesawat serta kereta bandara agar perjalanan jadi semakin mulus.