Menjanjikan, KMBS Gelar Pelatihan Barista

by -
PELATIHAN - KMBS mengadakan Pelatihan Barista, Rabu (12/1/2022) di Kedai Tak Selesai, Desa Plumbon, Warungasem.

BATANG – Barista menjadi salah satu profesi yang menjanjikan saat ini. Oleh karenanya, Keluarga Mahasiswa Batang UIN Walisongo Semarang (KMBS) mengadakan Pelatihan Barista, Rabu (12/1/2022) di Kedai Tak Selesai, Desa Plumbon, Warungasem.

Pelatihan ini turut memberikan edukasi terkait kopi, peluang karir menjadi barista dan peluang usaha baru. Sehingga edukasi ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang notabene membutuhkan biaya lebih untuk menunjang pendidikan.

“Pelatihan Barista dikhususkan untuk anggota KMBS dalam rangka melatih bagaimana dasar-dasar pengelolaan kopi, penyeduhan, penyajian hingga apa saja yang perlu disiapkan untuk menjadi seorang barista,” ujar Ketua Umum KMBS 2021-2022, Tubagus Muhammad Hasan.

Menurutnya, edukasi tentang kopi kepada masyarakat menjadi penting karena komoditas ini punya nilai jual yang tinggi. ‚ÄúProses penanaman, tingkat ketinggian tanaman, cara penyeduhan, bahkan semuanya sangat berpengaruh terhadap cita rasa dan aroma kopi,” imbuhnya.

Ia berharap, peserta Pelatihan Barista dapat memahami pengetahuan tentang kopi, kebutuhan seorang barista, hingga menangkap peluang karir menjadi barista atau membuat usaha kedai kopi di Kabupaten Batang.