Warga Diminta Jangan Berhenti dari JKN

by
POTONG RANGKAIAN BUNGA - Bupati Fadia Arafia potong rangkaian bunga saat resmikan gedung baru Puskesmas Doro 2 di Larikan, Doro, kemarin.

‘’Sekarang Alhamdulilah dengan adanya pembangunan ini, ruangan kami sudah memenuhi standar dari Peraturan Menteri Kesehatan (PMK). Jadi Insya Allah untuk akreditasi kami bisa lebih bagus daripada sebelumnya,’’ ungkap Kepala Puskesmas Doro 2.

Ia menjelaskan, dengan adanya pembangunan gedung baru ini, pihaknya bisa memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat yang sebeumnya belum bisa diberikan. Seperti pelayanan kesehatan peduli remaja, pelayanan konseling, promkes, dan pelayanan klinik berhenti merokok, saat ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi karena ada ruangannya sendiri-sendiri.

‘’Ada tambahan pelayanan peduli kesehatan remaja. Itu memang kan seharusnya ada ruangan khusus karena di situ ada pelayanan konseling yang perlu privasi yang awalnya bareng dengan KIA. Padahal konseling kan perlu pembicaraan yang intens dengan petugas,’’ katanya. (had)