Saatnya Singkong Lokal jadi Penyuplai Utama Industri Makanan di Kendal

by
SEMINAR - Seminar yang diadakan Baperlitbang mengeksplorasi tentang peluang produksi singkong Kendal untuk menyuplai industri makanan.

KENDAL – Produksi singkong di Kabupaten Kendal dinilai perlu dioptimalkan. Terlebih, hasilnya juga bisa untuk menyuplai industri makanan besar yang ada di Kendal sendiri.

Demikian intisari dari seminar optimalisasi produksi singkong untuk kebutuhan industri makanan di Kabupaten Kendal yang dibidani Baperlitbang setempat, Kamis (13/1/2021), di gedung Abdi Praja Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Adji Hendra Liestyawan, perwakilan dari Dinas Pertanian, dan diikuti oleh masyarakat petani di Kabupaten Kendal.

Seminar tersebut menghadirkan 3 narasumber, yaitu Bagian Umum PT Boga Makmur Gracia, Heri Suswanto, Pengelola CV Tlogo Wungu Farm, Dr Muhammad Sobri, dan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Pangan Kendal, Indarwati.

Dalam sambuatnnya, Adji Hendra Liestyawan menyampaikan, kegiatan ini menggali potensi produksi singkong di Kabupaten Kendal, dalam rangka memenuhi kebutuhan industri makanan yang berlokasi di Kabupaten Kendal.