Polisi Buru Motor Berknalpot Racing

by
TIM AKSI - Satlantas Polres Pekalongan membentuk Tim Aksi untuk menburu motor berkenalpot Racing.

**Dibentuk Tim, Kepergok Langsung Dikandangkan

KAJEN – Ini peringatan bagi pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pekalongan saat ini gencar memburu kendaraan bermotor memakai knalpot racing atau brong di Kota Santri. Bahkan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan telah membentuk ‘Tim Aksi’ (Anti Knalpot Racing) yang menimbulkan suara bising.

Kasat lantas AKP Munawwarah, Kamis (13/1/2022), mengatakan bahwa penggunaan knalpot racing pada kendaraan dapat cukup mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Berawal dadi itulah maka dibentuk Tim Aksi.

“Tim Aksi ini beranggotakan 25 personil dari masing-masing Unit Sat Lantas Polres Pekalongan yang telah diseleksi secara ketat dan memenuhi kriteria seperti berdinas di Sat Lantas minimal 2 tahun. Seperti pendidikan terakhir S1 dengan gelar Sarjana Hukum, memiliki sertifikat penyidik dan memiliki sikap serta prilaku yang baik,” ucap Kasat Lantas AKP Munawwarah.

AKP Ara menyampaikan, nantinya Tim Aksi ini akan melakukan patroli dan razia knalpot bising di tempat-tempat yang biasa dijadikan lokasi berkumpulnya para biker. Mereka yang tertangkap, sepeda motornya langsung diamankan di Mapolres. Kemudian baru bisa diambil setelah knalpotnya diganti dengan yang orisinil (asli).

“Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan agar masyarakat dalam hal ini adalah pemilik serta pengendara sepeda motor dapat mematuhi aturan yang berlaku, tidak meresahkan masyarakat karena bunyi bising dari knalpot yang tidak standar,” lanjutnya.