Gus Yasin Minta SGN Bantu Pencegahan Stunting

by
LANTIK - Ketua Pengurus Pusat Santri Gayeng Nusantara, Taj Yasin Maimoen saat melantik kepengurusan Santri Gayeng Kabupaten Batang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Kendal di GOR Muksatek Warungasem, Rabu (12/1/2022).

*Kepengurusan PC SGN Tiga Daerah Dilantik

BATANG – Ketua Umum Santri Gayeng Nusantara (SGN), Taj Yasin Maimoen, melantik secara langsung kepungurusan cabang (PC) SGN Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dan juga Kota Pekalongan, Rabu (12/1/2022), di GOR Muksatek Warungasem Batang. Wakil Gubernur Jateng ini meminta SGN ikut aktif membantu pencegahan stunting di wilayahnya.

“Jateng sendiri saat ini masih berjibaku masalah stunting. Dan di tengah pandemi, kondisinya makin naik. Oleh karenanya, kami minta SGN tidak hanya fokus di pendidikan dan keagamaan, tapi turut membantu untuk mengedukasi masyarakat terkait stunting,” ujar lelaki yang kerap disapa Gus Yasin ini.

Wakil Bupati Batang, Suyono yang menghadiri pelantikan turut memberikan apresiasi kepada pengurus SGN di tiga kabupaten/kota tersebut. Wabup juga berharap SGN bisa berperan untuk menjaga moralitas bangsa, sehingga mampu meminimalisir degradasi akhlak pemuda di Indonesia.

“Kami berharap para santri dapat membina dan mengembalikan moral bangsa. Selain itu, kami harap santri juga bisa menunjukan kepekaannya terhadap permasalahan yang ada di sekitar mereka, sehingga bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (nov)