Kebakaran Landa Kios Alat Pancing

oleh -
KEBAKARAN KIOS - Kios peralatan pancing milik Adi Prasetyo (31) di area Pasar Kedungwuni, terbakar, Selasa (11/1/2022) malam.

KEDUNGWUNI – Kios peralatan pancing milik Adi Prasetyo (31) di area Pasar Kedungwuni di Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, dilalap si jago merah, Selasa (11/1/2022) malam, pukul 21.30 WIB. Kebakaran kios berukuran 3 m x 3 meter ini diduga akibat konsleting listrik. Korban yang merupakan warga Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 60 juta.

Camat Kedungwuni Ajid Suryo Pratondo, dikonfirmasi, kemarin siang, membenarkannya. Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 60 juta.

Disebutkan, korban bernama Adi Prasetyo meninggalkan kios miliknya pada Selasa malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat kios ditinggalkan, lampu dan mesin pompa akuarium masih menyala. “Sekitar pukul 21.00 WIB ada saksi yang melihat kios itu terbakar dan menginformasikannya ke saudara korban. Saudaranya ini lantas mengabari korban,” terang dia.

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Kedungwuni. Polisi segera hubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas damkar akhirnya bisa memadamkan kobaran api.
Atas kejadian itu, ia mengimbau agar warga atau pedagang lebih baik lagi dalam menata dan menggunakan instalansi listrik.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran kios akibat konsleting listrik juga terjadi di Pasar Karanganyar. Satu kios sembako milik Dwi Sri Suherni (36), warga Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, di Pasar Karanganyar, terbakar, Sabtu (8/1/2022) siang. Tak ada korban jiwa, namun korban diperkirakan alami kerugian puluhan juta rupiah. (had)