Seminggu, Vaksinasi Anak di Batang Sudah Capai 20 Persen

by
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di MI Gapuro Warungasem. Novia Rochmawati

BATANG – Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di MIS Gapuro Warungasem Batang, Rabu (12/1/2021).

Sepanjang kunjungannya, politisi PPP banyak berinteraksi dengan para siswa yang menjalani vaksinasi. Ia meminta para siswa mengajak teman-temannya untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Lekaki yang akrab disapa Gus Yasin ini turut mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak di Batang. Selain tidak ada penolakan dari orang tua, vaksinasi anak sudah mencapai 20 persen lebih selama seminggu .

“Tidak ada temuan. Cuma tadi ada tiga anak yang belum bisa divaksin. Ada yang darah tinggi dan kendala lain. Untuk laporan dari Dinkes, di Batang vaksinasi anak sudah tercapai 20 persen lebih dalam seminggu,” ujar Gus Yasin.

Ditambahkan bahwa untuk capaian vaksinasi di Jawa Tengah sudah di angka 82 persen. Untuk data berdasarkan NIK bahkan sudah lebih.

“Seperti di Kabupaten Tegal atau kabupaten Pemalang, banyak warga yang bekerja di luar kota,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Didiet Wisnuhardanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 di MI Gapuro menyasar 350 anak. Adapun total anak usia 6-11 tahun yang ditarget vaksinasi Covid-19 di Batang mencapai kisaran 76.552.

Rinciannya, 60 ribuan siswa SD Negeri dan sisanya MI. Saat ini, vaksinasi anak menyentuh angka 20 persen.

“Penambahan jumlah vaksinasi anak mencapai 3 persen hingga 4 persen tiap hari,” jelasnya.

Saat ini target vaksinasi umum kabupaten Batang mencapai 74.33 persen atau setara 462.540 jiwa. Total target vaksinasi umum mencapai 622 ribu.

Untuk capaian Vaksinasi lansia mencapai 66.39 persen atau setara 45.411. Untuk total target lansia 68 ribu. (nov)