Pengendara Motor Knalpot Brong Ditindak Tegas

by
DIAMANKAN - Satlantas Polres Pekalongan Kota mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, kemarin (11/1/2022).

KOTA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah memberikan tindakan tegas kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan standar dan dapat menimbulkan kebisingan, Selasa (11/1/2022).

Penindakan tersebut karena banyaknya laporan dari masyarakat baik langsung maupun dari media sosial yang terganggu oleh bisingnya knalpot knalpot brong.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani SH mengatakan pihaknya akan menindak tegas bagi kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai standart. Sebab suara yang ditimbulkan mengganggu masyarakat pengguna jalan yang lain.

‚ÄúDari laporan masyarakat terkait suara bising yang dikeluarkan dari pengguna knalpot yang tidak standar. Suara knalpot brong sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat, baik bagi pengguna jalan, maupun masyarakat yang tempat tinggalnya di pinggir jalan raya,” kata AKP Tri Handayani.

Kasat Lantas menambahkan, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Pekalongan Kota melakukan patroli secara intensif baik siang atau malam. Selain itu pihaknya juga telah memasang banner-banner imbauan hati-hati dan waspada terhadap kecelakaan di lokasi rawan laka.