Pandemi, Pembuatan Paspor Tetap Ramai

by
AMBIL PASPOR - Proses pengambilan foto pasport di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang.

BATANG – Di tengah pandemi Covid-19, dan merebaknya mutasi virus Covid-19 jenis omicron di beberapa negara, tak menyurutkan niat masyarakat untuk membuat paspor sebagai satu syarat bepergian ke luar negeri.

Seperti diungkapkan Verifikator Kantor Imigrasi Pemalang, Anas Fatoni. Ia mengatakan, bahwa pelayanan pembuatan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang masih saja ramai dikunjungi.

“Sejak dibuka awal Januari 2022 kemarin, jumlah pemohon pembuatan paspor baru sudah mencapai 30 orang,” ujarnya, saat memberikan pelayanan pembuatan paspor, di MPP Batang, Selasa (11/1/2022).

Ia mengatakan, bahwa gerai layanan pembuatan paspor oleh Kantor Imigrasi Pemalang di MPP Kabupaten Batang itu buka setiap hari Selasa pukul 08.00 – 14.00 WIB, dengan kuota 10 pemohon.

Ia menyampaikan, di masa pandemi, pelayanan yang diberikan memang dibatasi untuk 10 pemohon. Akan tetapi, apabila ke depan volume pelayanan sudah boleh ditambah, otomatis kuota pemohon paspor baru akan ditingkatkan.

“Pemohon sangat variatif, ada yang mau berangkat ibadah umrah, wisata ke Brunei Darussalam dan yang bekerja hanya ke Taiwan sebagai pelaut,” jelasnya.