Rusak Parah Dihajar Dump Truk, Jalan Ahmad Dahlan Kembali Ditambal

by
DITAMBAL - Proses penambalan Jalan Ahmad Dahlan oleh DPUPR Kabupaten Batang, Selasa (11/1/2021).

BATANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang merespon cepat laporan warga atas adanya sejumlah kerusakan jalan di sepanjang ruas Jl Ahmad Dahlan.

Banyaknya lobang menganga lebar di sepanjang jalan protokol itu bahkan sempat viral di media sosial. Pengendara merekam, sejumlah lobang yang ditanami dengan pepohonan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan upaya penambalan (patching) pada titik titik kerusakan jalan.

“Ya, kami berupaya merespon keluhan warga atas adanya kerusakan Jalan Ahmad Dahlan. Kami berusaha meminimalisir insiden kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan jalan,” ujar Endro, Selasa (11/1/2021).

Ia mengatakan, upayan penambalan yang dilakukan saat ini bersifat sementara atau darurat. Pihaknya baru akan melakukan upaya perbaikan secara permanen pada tahun anggaran 2023.

“Penanganan permanen kami lakukan pada 2023. Kami akan rigid sepanjang Jalan Ahmad Dahlan. Kurang lebih panjangnya 1 kilometer, dengan lebar 6-8 meter,” katanya.

Adapun, kata dia, anggaran yang dibutuhkan kurang lebih mencapai Rp 2,5 miliar dengan menggunakan APBD Kabupaten Batang.