Hujan 2 Jam, Empat Titik Tebing Longsor

by
BERSIHKAN LONGSORAN - Warga bersama aparat TNI dan lainnya membersihkan material longsor yang tutup jalan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang.

LEBAKBARANG – Diguyur hujan deras selama dua jam, empat titik tebing di tepi jalan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan longsor. Warga desa setempat bersama aparat gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan tim kecamatan kerja bakti bersihkan material longsor yang tutupi badan jalan, Selasa (11/1/2022).

Kades Sidomulyo, Yanto, kemarin, mengatakan, empat titik longsor terjadi di desanya. Dua titik longsor terjadi di Parakandowo, di Dukuh Nambangan ada satu titik, dan satu titik di Dukuh Sipetung. “Itu semuanya tebing jalan yang longsor,” terang dia.

Dikatakan, warga bersama aparat gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan kecamatan hingga kemarin pagi sudah membersihkan material longsor di titik Parakan. Untuk material longsor di titik Sipetung hingga pukul 11.30 WIB masih dibersihkan oleh warga bersama aparat gabungan. “Akses jalan sekarang sudah bisa dilalui lagi,” katanya.

Disebutkan, longsor itu akibat hujan lebat selama dua jam lebih pada hari Senin (10/1/2022). Diakuinya, dari lima pedukuhan di desanya ada tiga dukuh yang wilayahnya rawan longsor, yakni Dukuh Nambangan, Sipetung, dan Parakandowo. “Kalau musim hujan seperti ini, warga akan lebih berhati-hati dan waspada dengan potensi longsor,” ungkap dia.