DPD Bapera Kabupaten Pekalongan Gelar Safari Lintas Ormas

oleh -

Sinergitas Bersama Banser dan KOKAM

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan, Selasa (11/01/2022) kembali melaksanakan Safari ke sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Santri. Adapun kali ini kunjungan dilakukan ke sekretariat Banser dan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Pengurus DPD Bapera Kabupaten Pekalongan melakukan safari pertama ke sekretariat Banser terletak di Desa Jetak Kidul, Wonopringgo. Dalam kunjungan dipimpin oleh Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan Ashraff ditemui langsung oleh Kasat Korcab Banser Kabupaten Pekalongan, M Aminnur beserta pengurus.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Sekretariat KOKAM Kabupaten Pekalongan di Klinik Muhamka Lapangan Nasional Kajen. Rombongan disambut langsung oleh Komandan KOKAM, Tajuddin beserta pengurus dan perwakilan PDPM.

Dalam safari tersebut diisi dengan dialog dan penyampaian program Ormas, selain itu juga sinergitas dalam ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan Ashraff kepada awak media menyampaikan bahwa safari ini sudah ketiga kali setelah berkunjung ke MPC Pemuda Pancasila, Banser dan KOKAM.

“Ini diluar ekspektasi saya dan ini sangat luar biasa karena saya tidak berharap sebagus ini. Karena saya pikir ini kan cuma kunjungan biasa tapi ternyata sambutan yang luar biasa, ” katanya.

Dengan disambut baik dari Ormas Banser dan KOKAM Kabupaten Pekalongan mudah-mudahan kedepannya Bapera bisa Sinergi bareng.

“Mudah-mudahan kami kedepan bisa duduk satu meja sehingga bisa berbincang-bincang dan kita bareng-bareng bergantian bahu membahu untuk membangun Kabupaten Pekalongan, ” imbuhnya.

Kasat Korcab Banser Kabupaten Pekalongan, M Aminnur menyampaikan dengan adanya kunjungan dari Bapera merupakan kebanggaan dan bagian tersendiri bagi Banser. Sebab dalam pertemuan kedepan nantinya punya program program latihan bersama.

“Kita bisa jalan bersama dalam agenda-agenda yang nantinya bisa mendukung kemajuan dan untuk menjaga Kabupaten Pekalongan seperti kegiatan kemanusiaan dan sebagainya, ” ujarnya.

Sementara Ketua KOKAM Kabupaten Pekalongan Tajudin menambahkan pihaknya sangat berterimakasih sekali bisa dikunjungi Bapera. Sebab pihaknya tidak menduga ada pertemuan yang cukup bersejaarah.

“Kami harapkan dikemudian hari bisa bersinergi lebih bagus lagi di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan karena masih banyak PR kita yang harus diselesaikan bersama, ” imbuhnya. (Yon)