Kepergok, Kawanan Pencuri Motor Diringkus

by

Dua Pelaku Ditetapkan DPO

Lantaran kepergok, seorang kawanan pencuri motor di Dukuh Krajan Desa Krompeng Kecamatan Talun berhasil diamankan warga. Tersangka M Iklil alias Ilik (18) asal Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan selanjutnya diserahkan ke Polsek Talun guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Informasi dihimpun pencurian sepeda motor Honda C86 diketahui sekira pukul 01.00 Wib milik Fahri Zulkarnaen (26) alamat Dukuh Krajan Rt 01 Rw 02 Desa Krompeng Kecamatan Talun. Bermula ketika adik korban, Ahmad sedang berada di ruang tamu rumahnya. Kemudian tiba tiba ia mendengar suara sepeda motor di dorong dari depan teras rumahnya.

Mengetahui kejadian tersebut selanjutnya Ahmad mencoba melihat dari jendela dan benar kalau sepeda motor yang di dorong oleh pelaku dari teras rumahnya. Sedangkan pelaku lainya berinisial IZ dan AN menunggu di pertigaan Krompeng dekat dengan lokasi.

Mengetahui hal tersebut kemudian Ahmad memberitahukan kejadian tersebut ke Fahri selaku kakaknya. Selanjutnya Ahmad, Fahri warga sekitar langsung mengejar pelaku hingga sempat terjadi kejar kejaran.

Sesampainya di Dukuh Jetak Desa Pandansari, Batang pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Sedangkan kedua pelaku lainya IZ dan AN berhasil kabur naik sepeda motor. Setelah itu kemudian korban bersama warga membawa pelaku ke Deaa Krompeng, Kecamatan Talun dan selanjutnya tak lama kemudian petugas dari Polsek Talun datang untuk membawa pelaku ke Mapolsek.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria melalui Kasie Humas IPDA Heru ketika dikonfirmasi, Selasa (11/01/2022) membenarkan. Menurutnya tersangka dikenakan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan ,sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

“Untuk barang bukti yang diamankan berupa satu unit SPM Honda C86 warna hitam, BPKB dan juga STNK. Selain mengamankan seorang tersangka Polres Pekalongan akan melakukan pengembangan kasus tersebut berikut DPO yang belum ditangkap, ” katanya.

Adanya kejadian itu Kasie Humas Polres Pekalongan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa hati hati ketika memarkir sepeda motor. Dengan begitu tidak terjadi hal serupa. (Yon)