Moh Tahrir Terpilih Ketua PPDI

oleh -
MUNAS - Perangkat Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Moh Tahrir terpilih sebagai Ketua Umum PPDI. Moh Tahrir terpilih dalam Munas V PPDI di Pasuruan Jawa Timur, Minggu (9/1/2022).

KAJEN – Perangkat Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Moh Tahrir terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Moh Tahrir terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) V PPDI di Pasuruan Jawa Timur, Minggu (9/1/2022).

Dalam Munas V selama dua hari 8 sampai 9 Januari 2022 berlangsung di Gedung Wiwaltika Kabupaten Pasuruan Jatim dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim dan ditutup oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Adapun peserta dari 22 propinsi dan 167 Kabupaten.

Perangkat Desa dari Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan terpilih jadi Ketua setelah berhasil mengalahkan kandidat dari Kabupaten Magelang, Sarjoko. Dari DPT atau DPTb sebanyak 163 suara, Moh Tahrir memperolehan suara sebanyak 114, sedangkan Sarjoko mendapat 45 suara.

Ketua Umum PPDI terpilih, Moh Tahrir ketika dihubungi, Senin (10/1/2022) menyampaikan bahwa terpilihnya sebagai Ketua Umum PPDI merupakan sebuah amanat dari perangkat desa seluruh Indonesia. Untuk itu usai terpilih pihaknya akan mencoba membuat terobosan dibidang ekonomi. Jadi ekonomi yang berbasis pada kerakyatan, pada pemberdayaan masyarakat.

“Ada beberapa Kementrian yang kami coba hubungi, seperti Menteri BUMN dan Pariwisata. Jadi kami perangkat desa selain memberikan pelayanan kepada masyarakat juga akan melakukan pendampingan potensi sebuah daerah yang bisa dikembangkan disektor perekonomian, ” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan sinergi dengan Kepala Desa dan melakukan pendampingan apabila ada perangkat yang terlibat masalah terutama diluar Jawa yang saat ini ada ketakutan.

“Baik daerah atau luar kami akan melakukan pendampingan dan menyiapkan pengacara, ” Jelasnya.

Disingung mengenai pengukuhan atau pelantikan pengurus, Tahrir mengaku akan dilakukan Mendagri.

“Untuk pelantikan insyaAllah dari Mendagri atau Presiden, ” imbuhnya. (Yon)