Tolong, Bantuan Sembako Jangan Dijual Lagi

oleh -
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Dico M Ganinduto secara simbolik menyerahkan bantuan KKS program sembako dari Kemensos kepada salah satu warga Weleri, kemarin.

*Bupati Monitoring Penyaluran KKS di Weleri

BATANG – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap bantuan program sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19. Karena itu, Bupati juga meminta Keluarga Penerima Manfaat (PKM) untuk tak menjual lagi sembako yang diterimanya.

Pesan itu disampaikan Bupati saat melakukan monitoring penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako PPKM Darurat Tahun 2022 dari Kemensos, Senin (10/1/2022), di Aula Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo, Koordinator PKH Kendal, Imam Barizi, pihak Bank Tabungan Negara PIC GPS, Nanda Angga, dan Camat Weleri, Marwoto.

Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo menjelaskan, bantuan KKS Program Sembako diberikan kepada 638 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Weleri. Sedangkan untuk totalnya di Kabupaten Kendal ada 10.638 KPM.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam kegiatan itu menyampaikan, kegiatan pada hari ini untuk memonitoring secara langsung kegiatan pembagian bantuan KKS Program Sembako dari Kemensos, yang didistribusikan melalui Dinsos Kabupaten Kendal kepada masyarakat di Kecamatan Weleri.

Menurut Bupati Dico, bantuan ini diberikan terkait dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat, termasuk di Kendal.