Remaja Dibekuk Saat Ambil Paket Koplo

by
GELEDAH KAMAR - Petugas Satresnarkoba Polres Kendal saat menggeledah kamar AEP untuk mencari paket psikotropika lainnya yang disimpan pelaku di rumahnya.

“Pelaku AEP alias Benot mengakui semua barang itu miliknya. Pil tersebut selain untuk dikonsumsi sendiri juga untuk dijual,” ungkap Agus Riyanto.

Tersangka menjual pil koplo tersebut dengan harga bervariasi sesuai jenisnya. Pil Clonazepam dijual dengan harga Rp 30 ribu per butir, pil Alprazolam dijual dengan harga Rp 20 ribu per butir, pil warna putih berlogo Y Rp 20 ribu per paket isi 10 butir dan pil warna kuning Rp 20 ribu per paket isi 10 butir.

Pelaku juga mengakui, dirinya mendapatkan keuntungan untuk psikotropika jenis Clonazepam dan Alprazolam hanya mendapatkan keuntungan sisa uang sebesar Rp 10.000 dan sebutir pil sebagai bonus.

“Pil warna putih berlogo Y, pelaku juga mengaku mendapatkan keuntungan untuk setiap paketnya Rp 10.000. Sedangkan untuk pil warna kuning mendapatkan keuntungan perpaket isi 10 butir Rp 1.000,” terang Kasat Narkoba.

Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan Pasal 196 Undang – undang RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Tersangka maupun barang bukti diamankan di Satresnarkoba Polres Kendal.(lid)