Satpol Amankan 10 Anak ‘Punk’ di Exit Tol

by
PEMBINAAN - Satpol P3KP melakukan pembinaan kepada 10 anak punk yang diamankan di Exit Tol Setono, Senin (10/1/2022).

KOTA – petugas Satuan Polisi Pamong Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan mengamankan 10 orang anak jalanan bergaya punk di sekitar kawasan Exit Tol Setono, Senin (10/1/2022). Mereka diamankan saat bergerombol di lokasi tersebut oleh petugas yang tengah melaksanakan patroli rutin.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP Kota Pekalongan, Sugeng Hariyadi mengungkapkan bahwa, kesepuluh anak punk itu diamankan saat sedang duduk-duduk dan berkerumun di Exit Tol Setono. Mereka yang terjaring berasal dari sejumlah wilayah di Kota Pekalongan dan langsung dibawa ke Mako Satpol P3KP untuk dilakukan pembinaan.

“Mereka dibawa ke sini untuk kita bina agar tidak mengulangi perbuatannya. Karena aktivitas mereka sangat mengganggu ketertiban umum. Yang terjaring razia memang tidak semua dibawah umur, ada yang 16 tahun dan lebih dari 17 tahun,” tutur Sugeng.

Menurutnya, dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan ini bisa mengurangi aktivitas dan jumlah anak-anak punk yang ditemukan di Kota Pekalongan. Mengingat, selama ini keberadaannya dinilai meresahkan masyarakat.

“Walaupun sudah dilakukan patroli dan tindakan, seringkali masih ada saja ditemukan anak-anak punk. Biasanya tidak hanya dari Kota Pekalongan saja melainkan juga dari luar Kota Pekalongan,” tuturnya.