Luhut Paparkan Rencana Besar Hilirisasi Industri Indonesia di Hadapan 200-an Pimpinan Media

by
Dahlan Iskan berfoto bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama jajaranya.

PEKALONGAN – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) RI Luhut Binsar Pandjaitan, memaparkan rencana besar hilirisasi industri di Indonesia dalam webinar bersama pimpinan media di bawah jaringan PT Wahana Semesta Media dan DIsway, Senin (10/1/2021).

Di hadapan direktur, general manager, pemimpin redaksi, dan redaktur di sekitar 225 media, Luhut Binsar Pandjaitan dibantu dua deputinya menjelaskan progres hilirisasi industri yang sudah dilakukan Pemerintah, termasuk pembangunan Kawasan Industri Hijau (KIH) di Kalimantan Utara (Kaltara) dan Bali International Hospital (BIH) di Sanur, Bali.

Dalam webinar yang dipandu langsung oleh Dahlan Iskan tersebut, Luhut Pandjaitan berharap media-media jaringan WSM bisa menyebarluaskan kemajuan perekonomian Indonesia secara komprehensif. Bagaimana dalam dua tahun terakhir, ekspor iron dan steel dari Indonesia sudah mulai menyumbangkan devisa yang klebih banyak.

“Ke depannya pengembangan hilirisasi industri yang berbasis energi ramah lingkungan akan menjadi andalan Indonesia. Karena sumber dayanya melimpah,” kata Luhut.

Rencananya, webinar dengan tokoh-tokoh nasional dari berbagai latar belakang akan dilakukan kontinyu oleh WSM. Ini sebagai pre launching pembentukan DIsway National Network (DNN). (red)