Bulan Dana PMI Terhimpun Rp 1,1 M

by
SERAH TERIMA - Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan tahun 2021 AKBP Arief Fajar Satria menyerahkan secara simbolis hasil dana yang terhimpun sebesar Rp 1,1 M ke Bupati Fadia Arafiq didampingi Ketua PMI Arini Harimurti.

KAJEN – Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan tahun 2021 mampu menghimpun dana sebanyak Rp 1.108.628.750. Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus – 31 Desember 2021.Total dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut meningkat drastis dibandingkan tahun 2020.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat Serah Terima Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan di Ruang Rapat Bupati, Jumat (7/1/2022), berpesan supaya dana tersebut bisa digunakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan seefektif mungkin dan sesuai dengan prioritas. Pasalnya, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

‘’Gunakan uang sesuai prioritas kegiatan, dan di Januari ini mudah-mudahan Pekalongan tidak ada bencana apapun. Karena jika terjadi bencana, seperti biasa PMI harus jadi garda terdepan apabila terjadi bencana,’’ kata Bupati.

Menurut Fadia, kegiatan Bulan Dana PMI tersebut bersifat tidak memaksa. Namun diharapkan kedepannya panitia bisa lebih meningkatkan lagi pengamatan tehadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan sebagai sasaran pendapatan Bulan Dana PMI di tahun 2022. Sehingga peningkatannya bisa terus berlanjut.

‘’Tetap cari potensi-potensi untuk mendapatkan dana sebagai pembiayaan kegiatan PMI yang implementasinya juga untuk masyarakat. Apalagi di masa pandemi saat ini, dana semacam ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat,’’ ungkapnya.