Targetkan 29.432 Anak Tervaksin hingga Akhir Januari

by
VAKSINASI - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi saat memantau vaksinasi Covid-19 pada siswa SDN Klego 4 Kota Pekalongan.

KOTA – Polres Pekalongan Kota setiap harinya terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun melalui program Vaksinasi Merdeka Anak yang sudah di-launching Kapolri beberapa waktu lalu.

Kapolres AKBP Wahyu Rohadi menuturkan Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar jajarannya itu untuk membantu Pemkot Pekalongan dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk anak usia 6-11 tahun.

“Adapun untuk Kota Pekalongan sendiri nantinya pada satu bulan ini akan menyelesaikan 29.432 yang harus sudah tervaksin, hingga setiap harinya kita akan membuat per kecamatan untuk gerakan serentak Vaksinasi Merdeka Anak,” kata Kapolres, usai memantau vaksinasi untuk anak di SDN Klego 04 Kota Pekalongan, Jumat (7/1/2022).

Kapolres menjelaskan rangkaian kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar di sejumlah lokasi sekolah jenjang SD/sederajat, baik negeri maupun swasta. Kegiatan vaksinssi ini sudah terjadwal dan bersinergi bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, TNI, dan instansi terkait agar target sasaran segera tercapai.

Dalam vaksinasi di SDN Klego 04, tercatat ada 150 anak yang merupakan siswa sekolah tersebut yang menerima suntikan vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.