Bupati Resmikan Jembatan Pondok di Paesan

by
RESMIKAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara simbolis meresmikan jembatan Paesan Utara Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Jumat (07/01/2022).

**Untuk Mudahkan Akses ke Ponpes

KEDUNGWUNI – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Jumat (07/01/2022), meresmikan jembatan di daerah Paesan Utara, Kelurahan Kedunguni Barat, Kecamatan Kedungwuni. Dengan jembatan di Rt 03/05 mempermudah akses warga menuju ke Pondok Pesantren ‘Annasikhun’.

Pantauan Radar, peresmian jembatan dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan tradisi udik udikan. Peresmian tersebut dihadiri Kepala DPU Taru, Camat Kedungwuni, Lurah Kedungwuni Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat sekitar.

Dalam ksempatan itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengaku sebelumnya menjadi Bupati Pekalongan ada permintaan warga di Kedungwuni Barat untuk dibuatkan jembatan. Sebab akses jalan menuju ke Ponpes di Paesan Utara terbuat dari bambu sehingga cukup membahayakan dan cepat rusak.

”Saat kampanye, saya pernah datang ke sini dan kondisinya memang seperti itu, terbuat dari bambu. Padahal yang melintas bukan hanya orang tua namun anak-anak juga banyak,” terangnya.

Mengingat pentingnya akses jalan seperti itu, lanjut Bupati, tidak pakai lama ia langsung merealisasikan. Perwakilan dari Pemkab Pekalongan meninjau dan mengukur untuk pembuatan jembatan permanen. Selanjutnya dilakukan pembangunan jembatan itu dan kini sudah selesai lalu diresmikan.