Pasangkan Prabowo-Puan Jadi Kesempatan Terakhir Megawati Lunasi Janji

by
Kolase Prabowo Subianto dan Puan Maharani/Net

Koalisi PDIP-Gerindra untuk Pilpres 2024 diprediksi akan dideklarasikan dalam waktu dekat meski masing-masing partai masih terlihat wait and see perkembangan dinamika politik nasional.

“Pasangan Prabowo-Puan kemungkinan besar akan terwujud. Sebab Pemilu 2024 akan menjadi ‘kesempatan terakhir’ bagi Megawati melunasi janjinya yang tertuang dalam Perjanjian Batu Tulis,” kata Direktur Eksekutif IndoStrategic, Ahmad Khoirul Umam dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (10/1).

Sebagai politisi senior, Megawati tentu sadar martabat seorang politisi salah satunya terletak pada aspek kepercayaan (trust).

Baca juga :

Krisis Izin

Viral, Oknum Polisi Digerebek Istri Saat Bersama Pelakor

“Jika politisi tidak bisa dipegang kata-katanya itu sudah lazim. Namun jika seorang politisi berikhtiar untuk melunasi janjinya, maka maqom atau kelas politiknya tinggi,” ujar Umam.

Atas dasar itu, Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina ini meyakini apabila janji itu tidak ditunaikan Megawati di Pilpres 2024, maka momentum Prabowo bertarung di Pemilu mendatang hilang setelah tiga kali bertarung di Pilpres 2009, 2014, dan 2019. (rmol)